Categories : Artikel

 

H-18 menuju Seminar Jalan Pengusaha. bit.ly/XYomWc

Artikel sebelumnya : Memulai Bisnis di Tahun Ular: Adakah Bisnis yang Hanya Cocok Bagi Shio Tertentu?

Apa yang menyebabkan para Taipan di Hongkong dan Taiwan begitu mempercayai Fengshui? Bahkan ada yang begitu percayanya hingga bersedia melakukan apapun sesuai nasehat Ahli Fengshuinya.

Para Ahli Fengshui mengintepretasikan simbol ke-12 hewan ini menjadi sejumlah sifat dan karakter yang ada pada manusia. Sebagai contoh, mereka yang bershio ular digambarkan sebagai orang yang pintar berdiplomasi dan pembuat keputusan yang cepat dan tepat karena sering berpikir. Dari sisi keuangan, mereka amat cermat dan loyal.

Sekarang kita kombinasikan dengan salah satu dari kelima unsur. Kita ambil contoh Unsur Air. Air memiliki karakter yang luwes, mampu menyingkirkan halangan dengan tenang disertai usaha yang terus menerus dan konsisten.

Bila kita gabungkan Shio dan Unsur seperti contoh di atas, maka seorang yang lahir di Tahun Ular Air akan memiliki bakat berupa kemampuan diplomasi yang baik, ditunjang dengan Unsur Air yang fleksible dan mengalir. Maka kalimat yang dapat mewakili orang ini adalah Komunikator Ulung.

Kira-kira bidang profesi apa yang cocok dengan kedua kombinasi tersebut di atas? Mungkin saja dapat menjadi diplomat, negosiator, pembicara publik, guru.

Dalam sistem Fengshui, dikatakan bahwa Air mengendalikan Api. Maka bisnis yang berhubungan dengan Unsur Api akan dapat dikendalikan olehnya. Bisnis yang mengandung Unsur Api diantaranya adalah usaha rumah makan.

Bila Anda mempercayai hal di atas, maka Anda pun harus bersiap menghadapi “Tahun “yang dapat “dikendalikan” dan ada “Tahun” yang “mengendalikan”. Pertanyaannya adalah “Apakah Tahun yang membuat seseorang itu sukses atau Manusianya yang menjadikan Tahun tersebut sukses?”

Video 03 Buku 9 Jalan Pengusaha bit.ly/WSinGg

Next: Kendalikan Kehidupan Kita sendiri.

 Posted on : 12/02/2013
Tags :