Categories : Artikel

 

H-17 menuju Seminar Jalan Pengusaha. bit.ly/XYomWc

Artikel sebelumnya : Kenali Karakter Shio dan Unsurnya

Ada sebagian orang yang sangat percaya bagaimana pengaruh tahun kelahirannya dengan bisnis yang digelutinya. Sementara lainnya antara percaya dan tidak. Kalau bagus ya percaya, kalau kurang bagus ya tidak percaya. Ada juga yang sama sekali tidak percaya.

Tanpa bermaksud pro pihak manapun, muara dari semua ini sebenarnya adalah berbagai bentuk upaya manusia agar mampu bertahan hidup dengan segala persoalan yang dihadapi. Hanya caranya saja yang berbeda. Setiap manusia pada akhirnya dituntun dan dituntut oleh alam untuk belajar bagaimana caranya bertahan hidup dan mengendalikan keselarasan hidupnya.

Berikut ada 2 kisah nyata tentang 2 orang anak yang saya kenal secara pribadi. Anak yang pertama dilahirkan di keluarga yang mapan dan konon perhitungan tahun kelahirannya bagus. Sedari kecil hingga dewasa secara materi sangat berkecukupan. Banyak orang mengatakan betapa bahagia dirinya, apalagi ia anak bungsu yang sangat disayang. Tetapi sayangnya, kisah hidup anak ini tidak panjang. Ia meninggal di panti rehabilitasi ketergantungan obat-obatan.

Kisah kedua tentang anak yang lahir dari keluarga yang pas-pasan bahkan mungkin kurang. Dari usia 4 tahun ia sudah harus bangun pagi-pagi membantu orangtuanya membuat kue untuk dijual. Bahkan untuk mendapatkan coklat kesukaannya pun, ia harus berjuang dahulu berjualan coklat yang sama kepada teman-temannya di hari pertama ia bersekolah. Jika jualannya habis, maka ia baru berhak mendapatkan hadiah 1 buah coklat dari ibunya. Hari ini di usianya yang masih muda, ia adalah pemilik 3 perusahaan. Kisahnya di http://bit.ly/VeI4jy

Sebagai penutup, sebuah joke tentang Fengshui. Jaman dahulu ada seorang yang sangat kaya dan amat beruntung. Teman-temannya sangat heran apa yang menyebabkan keberuntungannya. Karena perhitungan Shio dan Unsur orang ini sangat jelek. Maka dipanggilah beberapa Ahli Fengshui untuk menganalisanya. Tapi para Ahli Fengshui ini pun ikut-ikutan bingung. Sampai akhirnya mereka semua sepakat untuk mengamati perilaku orang ini selama 24 jam.

Setelah hampir 24 jam mengamati dan mereka semua sudah kelelahan. Tiba-tiba orang yang beruntung tersebut keluar dari rumahnya. Seolah mendapatkan angin segar untuk menemukan rahasianya. Rasa kantuk pun hilang. Secara diam-diam mereka pun membuntuti dari belakang.

Rupanya orang ini menuju sungai untuk membuang hajat. Kecewalah mereka semua. Ketika hendak beranjak pergi. Tiba-tiba salah seorang menyaksikan sesuatu yang berbeda. Rahasia mulai terungkap. Apa rahasianya? Rupanya bentuk (maaf) kotorannya menyerupai batangan emas.

Untuk mendapatkan kemakmuran, kekayaan serta kebahagiaan; pikiran dan perasaan perlu diolah untuk belajar membaca peluang serta ancaman. Perlu tahu diri akan kelemahan dan kelebihan. Selamat Tahun Baru Imlek. Gong Xi Fat Chai. Semoga Anda mendapatkan apa yang dicita-citakan. Segera mulai membangun bisnis Anda.

Video 04 Buku 9 Jalan Pengusaha http://bit.ly/UVsJH0

Next: Mengenal Business Model.

 Posted on : 13/02/2013
Tags :